Mancing Bersama pada acara Launching Freukuensi baru Rasimuda dan Milad ke 2 Ijtahada

Launching Frekuensi Baru Rasimuda dan Milad ke 2 Ijtahada

miftahul-huda.com | Minggu (21/12) kemarin, bertempat di komplek Miftahul Huda tepatnya di saung milik Eyang (sapaaan akrab KH. Asep A. Maosul Affandy), berlangsung acara launching frekuensi baru Radio Siaran Miftahul Huda (RASIMUDA) dan Milad ke 2 Ijtahada atau singkatan dari Ikatan Jama’ah Ta’lim Rasimuda.

“Setelah melalui begitu banyak proses dan persyaratan yang harus diselesaikan, akhirnya kami dapat kembali mengudara pada frekuensi FM 99.7 MHz dengan perizinan dibawah PT. Bayu Indra Megaswara. Maka, dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, Frekuensi 99.7 Radio Siaran Miftahul Huda secara resmi dibuka”. Kata Eyang saat launching frekuensi baru Rasimuda FM.

Dalam sambutannya, Beliau yang merupakan pendiri Rasimuda menceritakan perjalanan awal Rasimuda mulai berdiri hingga saat ini. “Kami berharap Rasimuda ini bisa menjadi radio rujukan semua kalangan, sesuai dengan slogan Merangkai Dakwah Menjalin Ukhwah”, ungkap Beliau.

Nampak hadir pula beberapa sahabat dekat Eyang diantaranya H. Tatang Farhanul Hakim yang mana dalam sambutannya memberikan ucapan selamat kepada Rasimuda yang telah mendapatkan izin frekuensi siaran yang baru. “Insya Alloh sangat bermanfaat, tidak hanya sebatas menyampaikan ajaran agama namun disamping itu juga akan timbul interaksi dan komunikasi keluarga besar Miftahul Huda dengan masyarakat luas. Saya mendukung serta mendoakan semoga Rasimuda FM tetap jaya di udara serta memberi banyak kemanfaatan untuk kita semua”, Kata H. Tatang.

Adapun kegiatan diisi dengan mancing bersama di kolam Eyang, terdapat pula beragam doorprize dari berbagai sponsor, yaitu dari : Bapak Walikota Tasikmalaya, PT. Djarum, Plaza Asia, Kabar Priangan, Mas Mawar Jaya, Radar Tasikmalaya, dan lain-lain. Terdapat pula lomba memancing dengan kategori juara diambil dari peraih ikan terbanyak.

Para peserta yang hadir terdiri dari pendengar Rasimuda yang tergabung dalam forum Ijtahada yang berasal dari Kabupaten dan Kota Tasikmalaya hingga kabupaten Ciamis dan keluarga besar Miftahul Huda. Pada sambutan ketua Ijtahada kang Dian Masdiyan atau lebih akrab disapa Abu Farhan, berterima kasih atas eksistensi Rasimuda sebagai Radio Dakwah Islam. “Kami mengucapkan banyak terima kasih terutama kepada Eyang yang telah memfasilitasi wasilah silaturahmi ini, juga telah memperjuangkan keberadaan Rasimuda yang dibuktikan dengan diresmikannya frekuansi baru Rasimuda pada Frekuensi 99.7 MHz”, kata Abu Farhan.

“Insya Alloh berdasarkan konsep Eyang yang diberi nama SAUDARA atau Santri Udara Rasimuda, yang secara fungsinya Rasimuda merupakan pesantren udara. Oleh karena itu dengan adanya pesantren udara melalui Rasimuda ini diharapkan seluruh anggota Ijtahada khususnya, umumnya pendengar Rasimuda dimanapun berada agar selalu aktif menyimak kajian-kajian Miftahul Huda. Mudah-mudahan dengan wasilah seperti ini kami bisa diperkenankan menjadi bagian dari santri Miftahul Huda, yang mana kami menjadi santri udara melalui Rasimuda FM 99.7 MHz”, Pungkas Abu Farhan.  (fhb/BPH-Media)


Cetak   E-mail