para santri sedang menyanyikan Mars Miftahul Huda

Pembukaan Diklat Ushuuluddin tahun 1437 H./2016 M.

Diklat Ushuuluddin tahun ajaran 1437 H/ 2016 M. Pondok Pesantren Miftahul Huda telah resmi di buka oleh Dewan Pimpinan Umum KH. Abdul Aziz Affandi, Ahad (22/05). Agenda tahunan ini dilaksanakan setelah selesainya ujian semester genap tingkat Ibtida dan Tsanawy.

Pelaksanaan diklat tahun ini berlangsung dari mulai 15 Sya’ban-20 Romadhon 1437 H/ 22 Mei-18 Juni 2016.

Materi unggulan dari Diklat Ushuluddin ini adalah kajian Aqidah Islamiyyah yang akan disampaikan oleh Dewan Kiai Pesantren Miftahul Huda dan secara khusus dilaksanakan bertempat di Masjid Miftahul Huda. Kegiatan Diklat ini tidak hanya diperuntukkan bagi santri Mufassirin, melainkan santri Mukimin –santri Miftahul Huda- pun wajib mengikutinya.

Selain Dewan Pimpinan Umum, nampak hadir pula sesepuh pesantren KH. Abdul Fatah beserta para Anuarmuda.

“Sudah jarang muda mudi yang suka akan tauhid dan mempelajri tauhid maka pandai-pandailah para santri untuk mensyukuri anugrah Alloh yang masih menempatkan kita di palagan suci untuk menimba ilmu tauhid “ tutur KH. Abdul Fatah dalam menyampaikan Tausyiahnya.

Beliau pun berharap pelaksanaan Diklat Ushuludin tahun ini dapat berjalan lancar dan diikuti 100% oleh para santri tidak ada yang berhenti di tengah jalan.

Sampai berita ini dturunkan, dari informasi yang didapat, jumlah santri Mufassirin yang telah mendaftar sejak dibuka pendaftaran 3 hari yang lalu berjumlah 40 orang, dengan komposisi asal daerah antara lain : Kabupaten Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Bogor, Karawang, Kuningan, Brebes, Banten dan provinsi Lampung. "Biasanya para pendaftar akan terus berdatangan sampai menjelang awal bulan suci Romadlon", kata ketua pelaksana dari BPH-MH, Wahyu.


Reporter: Ade Husni

Photographer: Ramdani


Cetak   E-mail