huda poice

Libur Dipajukan 1 Hari

Karena telah selesainya semua agenda kegiatan, maka muwadda’ah kali ini berlangsung sehari lebih awal dari agenda yang telah ditentukan, yaitu 19 Romadlon, Kamis, (24/06). Acara yang dilaksanakan sebelum kepulangan para santri ini berlangsung khidmat dan dihadiri oleh Pimipinan Umum KH. Asep Ahmad Maoshul Aff, Dewan Pimpinan KH. Abdul Aziz Aff, KH. Sholeh Nasihin, KH. Abdul Fatah dan seluruh para santri.

Dalam amanatnya, Dewan Pimpinan menekankan kepada para santri untuk bisa menjaga akhlak ketika kembali kerumah. “Tidaklah cukup dengan nasehat, pepatah, dan ibadah dapat menjadi jaminan untuk tetap menjadi orang baik. Jagalah diri, jagalah sikap dan prilaku kalian“, tutur Beliau.

Sebelum Tausyiah dari Pimpinan Umum, para santri mendapat pelajaran dari Almukarrom KH. Soleh Nasihin tentang kaifiyyah puasa bagi yang berada dalam perjalanan sehingga para santri harus lebih berhati-hati dan tidak sembarangan membatalkan puasa di perjalanan.

Dilanjutkan dengan Tausyiah dari Piminan Umum, Senada dengan Dewan Pimpinan, beliaupun menitik beratkan tentang akhlak santri yang harus dijaga terutama kepada orang tua. “Mulai sekarang, sudah dibuka Badan Infaq Miftahul Huda. Untuk itu, ketika pulang santri dapat menarik donatur untuk operasional pesantren Miftahul huda”, tambah Beliau.

Untuk menambah kebahagiaan para santri sebelum pualang, acara dilanjutkan dengan kreasi seni dan nonton bareng di lapangan Miftahul Huda.


Reporter: Ade Husni

Photographer: Uwes al-Qorni-Ramdani


Cetak   E-mail