Penampilan dari salah satu peserta qosidah

Nada Rebana Kembali Eksis

Miftahul-Huda,-Dalam menyambut tahun baru Islam 1938 H. serta reuni HAMIDA ke-38, Pondok Pesantren Miftahul-Huda Manonjaya menyelenggarakan lomba qosidah se-Priangan Timur di komplek Pesantren dengan tema “Nada rebana sebagai wujud harmoni Islam di Indonesia” (1/10), kemarin.

KH. Abdul Aziz Affandy selaku Dewan Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul-Huda secara resmi membuka kegiatan tersebut dan mendapat respon positif dari semua pihak.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Majlis Ta’lim yang berada di Priangan Timur. HAMIDA, IMG, Nafisa dan Djarum Coklat menjadi sponsor tetap setiap tahunnya.

Tujuan diadakannya lomba qosidah ini untuk mempererat silaturohim jemaah pengajian Majlis Ta’lim khususnya ahli pengajian hari selasa di Pondok Pesantren Miftahul-Huda sebagaimana yang diungkapkan ketua pelaksana dari hamida KH. Aceng As’ary.

”Mengenal maka akan sayang pada Miftahul-Huda, lebih jauhnya ketika tau Miftahul-Huda maka akan memasukan salah satu anggota keluarga untuk mondok di Miftahul-Huda”, harapan beliau.

Salah seorang peserta dari Majlis Ta’lim al-Alawi Cikoneng yang berhasil menjadi juara pertama, Ibu Nunung mengatakan, ”kegiatan ini sangat baik karena memajukan nada rebana dan solawat yang semakin lama semakin menghilang”.

Reporter: Arul

Photographer: Tim KJP


Cetak   E-mail