Malam Muwaddaah

Malam Muwadda’ah Menjelang Libur Santri

"Mari pulang... marilah pulang.. marilah pulang bersama-sama.." begitulah luapan ekspresi santri Huda saat acara malam muwadda'ah. Kegembiraan terlihat dari antusias mereka mengikuti rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan 2 malam berturut-turut.

Kegiatan tetap dilaksanakan walau sempat diguyur hujan pada malam pertama. Para santri menempati jalur suci untuk menyaksikan penganugerahan santri berprestasi tingkat Ibtida dan Tsanawi serta penampilan kreasi seni santri. Acara pun selesai menjelang pukul 00.00 WIB.

Acara berlanjut esok harinya (malam Kamis, 16/7). Alhamdulillah cuaca bisa mendukung jalannya kegiatan, karena pada malam tersebut langit tampak cerah. Terlebih lagi acara terasa lebih berkesan karena dihadiri oleh Dewan Kiai dan Anuarmuda untuk menyerahkan secara khusus penghargaan kepada santri berprestasi.

Dari sekian banyak juara masing-masing kelas dalam satu tingkatan, maka diambil juara sejati yang menjadi jagoan dari suatu tingkatan kelas. Teknis penganugrahan juara sejati dipandu langsung oleh BPMH (Anuarmuda) dan penghargaan secara simbolis diserahkan oleh Syaikhuna KH. Abdul Aziz Affandy.

"Agar tidak terkesan menjenuhkan, disela pemberian hadian prestasi diselipkan penampilan kreasi santri", kata seksi acara Aam Nurzaman.

Dari mulai puisi, sisindiran, penampilan tari dari diniyah Miftahul Huda, sampai ada penampilan beatbox dari santri Huda yang cukup menghibur, dan juga tak ketinggalan duet juara "Harewos" (stand up comedy versi Huda-red) yaitu Hendi dan Anggie.

Waktu tak terasa begitu singkat hingga kumandang tahrim pun terdengar di masjid, pertanda waktu sahur tiba. Tepat pukul 03.00 WIB acara pentas kresi pun selesai, selanjutnya para santri kembali ke asrama masing-masing untuk melaksanakan sahur dilanjutkan persiapan sholat shubuh berjama'ah.

"Acara teh labas nepi ka sahur eung, terus engke ba'da subuh langsung disambung Muwadda'ah jeung penutupan diklat", kata Aam, sambil menahan rasa ngantuk. (fhb/BPH-Media)


Lihat Galeri Muwadaah


Cetak   E-mail