Sholat 'Idul Adha 1435 H.

Gema Takbir Idul Adha 1435 H.

Sekitar 1500 santri putra dikerahkan untuk melaksanakan pawai obor dan takbir keliling dalam rangka memeriahkan malam Idul Adha yang jatuh pada Minggu, 5/10 kemarin. Dengan pengawalan Resiment Santri (RESSANT), para santri bertakbir keliling dengan mengambil rute mengitari alun-alun dan pasar Manonjaya kemudian kembali lagi ke komplek Miftahul Huda. Selanjutnya, kegiatan dipusatkan di lapangan Miftahul Huda dengan diisi oleh penampilan dari perwakilan tiap asrama dalam acara lomba rampak bedug dan takbir.

Ada yang berbeda dari Idul Adha tahun-tahun sebelumnya yang biasanya sholat ‘id dilaksanakan di dalam masjid Miftahul Huda, namun pada tahun ini dilaksanakan di lapangan Miftahul Huda. Bertindak sebagai imam dan khotib, yaitu KH. Abdul Aziz Affandy.

“Alhamdulillah untuk tahun ini Pondok Pesantren Miftahul Huda dapat melaksanakan qurban sebanyak 18 ekor sapi dan 13 ekor kambing/domba, yang merupakan dana qurban yang berhasil dikumpulkan panitia dari kaum muslimin”, kata BPH-MH ketua pelaksana qurban, A Yosef. (fhb/BPH-Media).


Lihat galeri foto Disini


Cetak   E-mail