Prosesi pelantikan Pengurus Hamida, Hawamida dan IMG kabupaten Pangandaran oleh KH. Jaja Abdul Jabbar Ketua Umum Hamida di Pangandaran

Pelantikan Pengurus Dan Peletakan Batu Pertama Sekretariat Hamida Pangandaran

miftahul-huda.com - Ketua Umum Hamida, KH. Jaja Abdul Jabbar melantik kepengurusan Hamida kabupaten Pangandaran masa bakti 2015-2020, hari Ahad (3/5).

Disaksikan oleh Pimpinan Umum Pesantren Miftahul Huda KH. Asep A. Maoshul Affandy, Dewan Pimpinan KH. Abdul Aziz Affandy dan tamu undangan, acara pelantikan ini berlangsung di halaman masjid Al-Amanah Desa Babakan Kecamatan Pangandaran Kabupaten Pangandaran.

Usai prosesi pelantikan, Pimpinan Umum KH. Asep A. Maosul Affandy dalam sambutannya menjelaskan tentang keberadaan dan fungsi Hamida sebagai organisasi alumni Pesantren Miftahul Huda. “Hamida bukan organisasi politik, akan tetapi bukan berarti tidak bisa berpolitik. Hamida merupakan himpunan alumni yang bekerja sama mengupayakan diri mencapai tujuan dan cita-cita Pesantren Miftahul Huda, yakni mencetak Ulama’ul Amilin, Imamal Muttaqin dan Muttaqin”, jelas Kang Haji Asep.

Ketua Hamida Kabupaten Pangandaran terpilih, KH. Ahmad Suhendi yang merupakan Pimpinan Umum Pesantren Manba’ul Huda, mengatakan bahwa Hamida kabupaten Pangandaran adalah organisasi baru, seiring wilayah otonomi kabupaten Pangandaran yang belum lama dibentuk. Sehingga dengan terbentuknya Hamida Kabupaten Pangandaran diharapkan bisa menjadi mitra bagi seluruh lapisan masyarakat terutama dalam mempersatukan aspirasi alumni Miftahul Huda dalam hal membangun mental spiritual khususnya di kabupaten Pangandaran.

“Kami berharap bisa menjadi mitra bagi seluruh elemen masyarakat, bisa menjadi organisasi yang mampu memberikan contoh perubahan yang lebih baik, mudah-mudahan bisa mempersatukan aspirasi intern alumni maupun luar alumni”, ungkapnya.

Turut hadir para pejabat pemerintahan, diantaranya Wakil Bupati Ciamis H. Jeje Wiradinata, Pejabat Sementara Bupati Pangandaran, Anggota DPRD kabupaten Pangandaran, dan Ketua MUI Pangandaran.

Dalam pelantikan tersebut, dilantik pula kepengurusan Hawamida (Himpunan Alumni Wanita Miftahul Huda) dan IMG (Imamal Muttaqin Generation) wilayah kabupaten Pangandaran.

Pada sambutan Ketua Umum Hawamida Pusat, Ibu Hj. Daliyah Mutiara Affandy memberikan pemahaman serta motivasi tentang pengaruh dan peranan wanita, khususnya alumni Miftahul Huda dalam mendukung perjuangan suaminya. “Hawamida harus siap setiap saat dalam berjuang bersama suaminya dalam rangka menjunjung tinggi Diinulloh”, tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum IMG Pusat KH. Didi Abdul Hadi, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan di kabupaten Pangandaran. “Kami berharap dengan hadirnya perhimpunan alumni Miftahul Huda khususnya IMG di kabupaten Pangandaran dapat terwujud sebuah esensi dari harapan masyarakat kabupaten Pangandaran menuju arah yang lebih baik”, tegasnya.

Selepas acara, dilangsungkan prosesi peletakan batu pertama sekretariat Hamida kabupaten Pangandaran yang dipimpin oleh Pembina Hamida, KH. Khoeruman Azam. Diawali dengan pembacaan Kalimah Thoyyibah dan tawasul, satu persatu material batu dan rangka pondasi ditanam secara simbolis, menjadi tanda dimulainya eksistensi Hamida, Hawamida dan IMG kabupaten Pangandaran. Amin Ya Robbal Alamin.


Lihat galeri photo Disini

(fhb/BPH-Media)


Cetak   E-mail