Rapat koordinasi dan sinkronisasi program Pesantren

Miftahul Huda Memacu Kinerja

Pesantren | Badan Pelaksana Miftahul Huda (BPMH) melakukan pembinaan untuk Kepengurusan Asrama dan Staf Personalia. Kegiatan pembinaan dikemas dalam rapat koordinasi dan sinkronisasi perencanaan program kegiatan untuk satu tahun ke depan. Bertempat di kawasan gunung Galunggung pada Kamis (27/11), pertemuan dihadiri oleh Syaikhuna KH. Abdul Aziz Affandy, ANUARMUDA, BPMH, Pengurus Asrama dan Staf Personalia, juga dihadiri pula oleh Alumni (Hamida dan IMG) Tasikmalaya.

Alhamdulillah berkenan hadir Sesepuh Pesantren, Syaikhuna KH. Abdul Fattah. Dalam taushiyahnya, selain menjelaskan akan pentingnya jiwa tafwidh/loyalitas yang harus dimiliki oleh setiap santri, Beliau juga mengisahkan sejarah perjuangan Pendiri Pesantren Miftahul Huda khususnya ketika berada di kawasan gunung Galunggung.

Membuka sesi rapat, disampaikan arahan serta motivasi dari Syaikhuna dan BPMH untuk para Pengurus Asrama dan Staf Personalia. Diantaranya menurut Kabid Ma’had Aly, H. Ijang Aristatolis, “Kita sudah diberi mandat sebagai pengurus yang mana disana terdapat adik-adik kita yang membutuhkan perhatian dari hati nurani kita. Hal ini berkaitan dengan hak dan kewajiban kita sebagai pengurus, karena berjalan atau tidaknya program pesantren tergantung kinerja kita dalam menjalankan roda kepengurusan”.

Selama kegiatan berlangsung, dilaksanakan pula sesi sharing dari Pengurus Asrama kepada BPMH dengan pemaparan dan laporan seputar lingkup kondisi di asrama, diantaranya : jumlah warga asrama, kualitas keilmuan dan akhlaq warga asrama, kegiatan belajar di asrama, pelayanan fasilitas pesantren, dan lain sebagainya. Untuk diketahui, saat ini santri Miftahul Huda berjumlah 3000 orang, yang terbagi dalam 19 asrama yaitu 11 asrama putra dan 9 asrama putri.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya rapat koordinasi ini dapat terencana secara terstruktur segala jenis program dan agenda pesantren untuk satu tahun ke depan”, kata H. Acep Jalaluddin.

(fhb/BPH-Media)


Lihat Galery Photo disini


Cetak   E-mail