Upacara Pelantikan Petugas Resimen Santri

Lantik Ressant, Langkah Optimalisasi Kegiatan

miftahul-huda.com | Sebagai bentuk optimalisasi kinerja pengurus Pesantren khususnya bidang Keamanan, pada Sabtu (29/11) bertempat di lapangan Miftahul Huda sebanyak 150 orang anggota resimen santri putra dan putri yang tergabung dari kelas 1 tingkat Ma’had Aly secara resmi dilantik untuk menjadi petugas khusus yang membawahi bagian Keamanan Pusat.

Pada kesempatan tersebut dilakukan prosesi pelantikan Ressant dan pengambilan sumpah jabatan oleh Syaikhuna KH. Abdul Aziz Affandy, serta penyematan secara simbolis atribut petugas Resimen Santri (Ressant).

Dalam sambutannya, KH. Abdul Aziz Affandy menegaskan “Fungsi kita disini tidak dimaksudkan untuk mencari kesalahan dan kekurangan, tapi yang dimaksud adalah mengadministrasikan bentuk pelanggaran yang diharapkan dapat menjadi pengingat atau Watawashau bil haq, saling mengingatkan untuk melakukan sebuah kebenaran. Perintah ini hakikatnya dari Alloh, untuk itu jadikan setiap langkah ini sebagai jalan ibadah dan tawasul kepada Alloh SWT”.

Selanjutnya, dalam sambutan Kabid Ma’had Aly, H. Ijang Aristatolis memberikan pemahaman tentang fungsi santri sebagai penerus perjuangan Rosul yang kelak akan menyampaikan syi’ar Islam kepada masyarakat. “Fungsi kita sebagi santri adalah pertama Liyatafaqqohu fiddin, yaitu menggali serta memahami ilmu agama, kedua Liyundhiru qoumahum yaitu membina masyarakat dan lingkungan kita kelak. Jadi harus ada orang-orang yang menyibukkan diri mendalami ilmu-ilmu agama yang sesuai dengan Al-Qur’an, Hadist, Ijma’ Qiyas untuk selanjutnya diaplikasikan dalam kehidupan bermasyakat”.

“Dengan dilantiknya petugas Resiment Santri diharapkan dapat lebih tercipta kondusifitas kegiatan belajar mengajar di Miftahul Huda”, pungkas H. Ijang.

(fhb/BPH-Media)


Lihat Galery Photo Disini


Cetak   E-mail