Pimpinan Umum memberikan pembekalan kepada santri tingkat Ma'had Aly

Pembekalan Pimpinan Umum Bagi Santri TIngkat Ma'had Aly

miftahul-huda.com | Sabtu (20/12), sebanyak 375 orang santri Ma’had Aly Pon-pes Miftahul Huda mendapatkan pengaharan dan pembekalan dari Pimpinan Umum, KH. Asep A. Maoshul Affandy terkait pembentukan karakter santri Ma’had Aly. Bertempat di Gedung Hamida lantai 2 para santri Ma’had Aly 1, 2 dan 3 nampak begitu antusias menyimak arahan dari Pimpinan Umum.

Dalam arahannya, Pimpinan Umum memberikan pemahaman kepada yang hadir akan pentingya menuntut ilmu di pesantren. Menurut Beliau umat islam bangsa Indonesia merupakan mayoritas Muslim sedunia, yang secara realita sebagian besar merupakan faktor islam keturunan. Jika saja kaum muslimin khususnya generasi muda tidak membekali diri dengan ilmu agama islam, maka bisa dibayangkan bagaimana kondisi islam Indonesia dalam kurun waktu sekian tahun kedepan.

“Di Indonesia tidak akan pernah ada upaya menyerang umat Islam secara terbuka dengan peluru, pedang, atau senjata. Apa sebabnya? Karena umat Islam Indonesia itu terbanyak sedunia. Tetapi salah satu bentuk serangan mereka ialah dengan ajaran dan doktrin-doktrin. Mereka menyerang dengan cara menyusup dalam ajaran dan kajian-kajian islam saat ini. Yang lebih parahnya, mereka menyerang dengan menggunakan Qolallohu Ta’ala, Hadits Nabi. Oleh karenanya, persiapkan diri kalian (santri Ma’had Aly) bentengi diri dengan keilmuan yang mapan dan keberanian mental spiritual”, kata Beliau.

Pada akhir acara, dilaksanakan sesi tanya jawab dari santri Ma’had ‘Aly dengan Pimpinan Umum seputar kondisi umat Islam dan dunia pesantren saat ini.

(fhb/BPH-Media)


Cetak   E-mail