Kabar Terbaru Seputar Pesantren Miftahul Huda

KH. Didi Abdul Hadi selaku Komandan Ressant menyampaikan arahan kepada anggota Ressant saat kegiatan sharing dan evaluasi kinerja di kawasan gunung Galunggung, beberapa waktu lalu.

KH. Didi Abdul Hadi : “Menjaga Kondusifitas Pesantren Terutama Saat Kegiatan Belajar Mengajar, Itulah Tugas Utama Ressant”.

Ditegaskan dalam arahan dan motivasi yang disampaikan oleh Komandan Ressant, KH. Didi Abdul Hadi, bahwa tugas dan fungsi utama yang menjadi kewajiban setiap anggota Ressant ialah menjaga kondusifitas keamanan dan kenyamanan di Pesantren Miftahul Huda selama 24 jam terutama saat kegiatan belajar mengajar, sehingga perlu lebih ditingkatkan kembali semangat dalam menjalankan tugas tersebut.

Hal itu dikatakan saat kegiatan camping bersama seluruh personil Ressant yang digelar oleh Badan Pelaksana Miftahul Huda (BPMH) bagian Keamanan di kawasan gunung Galunggung Tasikmalaya, hari Sabtu (5/12) lalu.

Ketua BPMH Bidang Keamanan, H. Sonhaz Ibrani Aziz Affandy mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi pihak Keluarga Besar Pesantren kepada anggota Ressant yang telah mencurahkan tenaga, pikiran dan waktunya sebagai bagian dari satuan keamanan Pesantren Miftahul Huda. Senada dengan H. Sonhaz, wakil Ketua BPMH bidang Keamanan, H. Encep Rohmatulloh mengatakan kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai moment sharing dan evaluasi kinerja Ressant yang bertugas menjaga kondusifitas kegiatan belajar mengajar di Pesantren Miftahul Huda selama 24 jam.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Pimpinan Umum KH. Abdul Aziz Affandy beserta keluarga Pesantren yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Miiftahul Huda (Anuarmuda). Sejak sore hari tak henti-hentinya kawasan gunung Galunggung diguyur hujan, namun tak menyurutkan semangat dan motivasi seluruh anggota Ressant dalam kegiatan tersebut.

Acara inti dimulai selepas sholat Isya berjama’ah dan makan bersama, diawali dengan pembacaan kalimah toyyibah dan lantunan ayat suci Al-Qur’an. Dalam taushiyah yang disampaikan KH. Abdul Aziz Affandy, Beliau mengatakan bahwa harus lebih ditanamkan kekompakan dan kebersamaan dalam setiap diri anggota Ressant, karena Alloh SWT. tidak menciptakan satu (bersikap dan bertindak masing-masing/individualis- red), akan tetapi Alloh SWT. memerintahkan kita untuk bersatu.

Seluruh anggota Ressant duduk berdasarkan kompi masing-masing, satu per satu dari ketua kompi menyampaikan laporan dan permasalahan seputar kinerja yang telah dilaksanakan. Dilanjutkan dengan sesi sharing dan masukan dari masing-masing kompi untuk memecahkan permasalahan yang sedang dihadapi.

Kegiatan berakhir keesokan harinya, dimulai dengan senam pagi dan sarapan, selanjutnya seluruh peserta menaiki tangga menuju bibir kawah gunung Galunggung untuk menyimak arahan dan motivasi dari Kiai Ujang Surachman, dilanjutkan dengan tadabur alam dan diakhiri foto bersama.


Editor : Fuad Hasan Basri

Reporter : Ramdhani

Kabar Populer

Sekitar 40.000 Jiwa Memadati Komplek Miftahul-Huda Sekitar 40.000 Jiwa Memadati Komplek Miftahul-Huda 03-10-2016 - Miftahul huda-, Walaupun untuk reuni sekarang tidak ada prosesi... Baca »
Kemeriahan Super Maulid Ala Santri Miftahul-Huda Kemeriahan Super Maulid Ala Santri Miftahul-Huda 07-01-2017 - Miftahul huda-Ada nuansa baru dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad... Baca »
Santri Siap Menggandeng TNI Santri Siap Menggandeng TNI 25-10-2016 - Tasikmalaya-,Dari pantauan miftahul-huda.com di lapangan, sejak... Baca »
Ada Yang Unik Dalam Acara PHBI Ada Yang Unik Dalam Acara PHBI 07-12-2016 - Apa yang kamu ketahui mengenai acara adu panco? Tebakanmu benar... Baca »
Strategi Meningkatkan Mutu Pondok Pesantren Strategi Meningkatkan Mutu Pondok Pesantren 03-10-2016 - Miftahul-huda,-Selama ini Pesantren Salafiyah lebih banyak dipandang... Baca »
Miftahul Huda Kembali Berduka Miftahul Huda Kembali Berduka 08-03-2017 - Miftahul huda-. Miftahul huda kembali berduka. Salah seorang... Baca »
Nada Rebana Kembali Eksis Nada Rebana Kembali Eksis 02-10-2016 - Miftahul-Huda,-Dalam menyambut tahun baru Islam 1938 H. serta... Baca »
Hari Pertama Ujian Semester Hari Pertama Ujian Semester 28-11-2016 - Miftahul Huda,| Senin (28/11), ujian semester tingkat ibtida... Baca »
Pelantikan dan Arahan Pra Ujian Pelantikan dan Arahan Pra Ujian 27-11-2016 - Miftahul-huda,- Bertempat di Mesjid Pesantren, pengarahan tentang... Baca »
Suasana Final Evaluasi Dakwah Se-Miftahul Huda 2017. Suasana Final Evaluasi Dakwah Se-Miftahul Huda 2017. 04-03-2017 - Miftahulhuda-.final evaluasi dakwah se-miftahul huda 2017 kembali... Baca »
© Pesantren Miftahul Huda 2015. All Rights Reserved.
Manonjaya - Kab. Tasikmalaya