suasana di lapangan miftahul-huda

Sekitar 40.000 Jiwa Memadati Komplek Miftahul-Huda

Miftahul huda-, Walaupun untuk reuni sekarang tidak ada prosesi wisuda, namun tidak mempengaruhi intensitas pengunjung yang hadir dalam acara ini.

Reuni HAMIDA ke-38 ini dihadiri lebih dari 40.000 jiwa yang datang dari berbagai daerah. HAMIDA sudah mempunyai 42 kordinator serta 1.700 cabang Pesantren yang tersebar di Indonesia”, ungkap perwakilan atas nama Ketua Umum HAMIDA Pusat ketika memberi sambutan pada acara prosesi Reuni tadi malam (02/10).

Acara kali ini dihadiri langsung oleh Dr. KH. Ahmad Heryawan, Lc, Bupati Tasikmalaya, KH. Uu Ruzhanul Ulum, Bupati Ciamis Drs. H. Iing Syam Arifin dan sebagian aparat pemerintahan Kabupaten dan kota Tasikmalaya.

“Saya mengundang beliau (Dr. KH. Ahmad Heryawan, Lc.) dikarenakan latar belakang sejarah beliau berasal dari Sukabumi. Ditelusuri, ternyata KH. Khoer Affandy (Uwa Ajengan) pernah mondok di Pesantren Keluarga beliau”, penjelasan Pimpinan Umum KH. Asep Ahmad Maoshul Affandy.

Ketua panitia reuni KH.Ilan Ahmad Zaini Dahlan memaparkan harapan dari reuni HAMIDA ke-38 ini, “terjalin hubungan yang baik antar Alumni, Guru, para Pemimpin Pesantren sebagai informal leader baik interen Alumni Miftahul-Huda maupun Pondok Pesantren lainnya dan memupuk rasa persaudaraan diantara Alumni melalui kegiatan yang bernuansa Islami”.

Reporter: Arul

Photographer: Tim KJP


Cetak   E-mail