sebelum ibadah solat jenazah

Miftahul Huda Kembali Berduka

Miftahul huda-. Miftahul huda kembali berduka. Salah seorang Dewan Kiai pondok pesantren Miftahul huda KH. Mumu Zainal Abidin (Abah Mumu) bin Aki Darajat menghembuskan nafas terakhir di usia 72, di kediaman beliau, pada Selasa (07/03) pukul 17:50 WIB menjelang magrib.

finalis final evaluasi dakwah se-miftahul huda 2017

Suasana Final Evaluasi Dakwah Se-Miftahul Huda 2017.

Miftahulhuda-.final evaluasi dakwah se-miftahul huda 2017 kembali dilaksanakan pada kamis seusai riyadhoh (03/02).

Nampaklah seluruh santri di lapangan miftahul huda dengan antusiasme yang tinggi mendukung para finalis dari setiap tingkatan. Adu gengsi dari setiap tingkatan menjadi satu suasana yang sangat meriah, bersatu dalam satu malam dan satu tempat di lapang pondok pesantren miftahul huda.

Kemeriahan dibuka Khidmat dengan pembacaan bismillah, kalimah toyibah, pembacaan ayat suci al-Quran dan sambutan.

“Harus punya rasa ingin menjadi seorang penda’i. Jadikanlah dakwah sebagai hobi yang bisa menuai materi sebagai balasan dari allah langsung di dunia, yang bisa menjadi pendorong kita dekat kepada Allah swt M” adalah sambutan yang disampaikan oleh KM. Ujang Surahman selaku ketua BPMH HUSDA.

pengawas ujian sedang memberikan arahan kepada peserta

Hari Pertama Ujian Semester

Miftahul Huda,| Senin (28/11), ujian semester tingkat ibtida dan tsanawy hari pertama berjalan dengan tertib. Untuk ujian tahun sekarang para peserta harus memenuhi persyaratan regulasi pra ujian, diantaranya :

1. Kehadiran, Alfa tidak boleh lebih dari 50 selama 4 bulan

2. Ujian harian harus penuh selama 4 bulan

3. Lugot kitab fikih harus penuh

Ini berlaku bagi ibtida dan tsanawy. Apablia ada yang tidak memenuhi syarat maka tidak diperkenankan mengikuti ujian dan menjalani rehab dengan cara lugot kitab pokok harus penuh dan ada tanda tangan dari Ketua Tarbiyyah.

“Untuk ujian tahun sekarang peserta ujian mencapai 2.310 orang, peserta ibtida 1.340 dan tsanawy 970 orang.” Informasi yang di peroleh dari Ketua Pelaksana Ujian Semester Ust. Aqiq Zaenul Haq.

(BPH-MEDIA)

kedua pemain saling menjatuhkan menggunakan kaki mereka

Ada Yang Unik Dalam Acara PHBI

Apa yang kamu ketahui mengenai acara adu panco? Tebakanmu benar jika kamu menilai adu panco adalah ketika dua orang saling berusaha menjatuhkan dengan otot di lengan mereka. Tangan siapa yang berhasil dijatuhkan terlebih dahulu, maka dia adalah pemenangnya.

Namun dalam perhelatan PHBI di Miftahul-huda tahun sekarang, ada cabang panco tapi menggunakan kaki.

Dalam permainan ini, tangan pemain di simpan di bawah tumit lalu diikat. Dua pemain harus saling menjatuhkan dengan kedua kaki mereka. Pemain yang berhasil menjatuhkan lawan, berarti dia pemenangnya. Namun, dalam panco kaki, ada tiga ronde permainan. Pemain yang paling banyak memenangkan ronde barulah bisa dinobatkan sebagai pemenang.

Acara PHBI ini di laksanakan selama 4 hari berturut-turut (05 s/d 09 Desember 2016 M). Adapun jenis kegiatannya yaitu: cerdas cermat, bahtsul kutub, sepak bola, panco kaki, bulu tangkis, volly ball dan catur.

“Membuat tertawa seseorang itu termasuk membahagiakannya”, pungkas Ridwan Kusdinar selaku ketua panitia PHBI tahun ini ke mifthaul-huda.com.

Reporter: Ramdhani

Photographer: Tim KJP

dewan pimpinan melantik para panitia pengawas ujian semester ganjil

Pelantikan dan Arahan Pra Ujian

Miftahul-huda,- Bertempat di Mesjid Pesantren, pengarahan tentang persiapan menghadapi ujian semester ganjil tahun ajaran 1437-1438 H bagi para santri sekaligus pelantikan panitia pengawas ujian yang disampaikan oleh Dewan Pimpinan Umum Pondok Pesantren Miftahul-Huda KH. Abdul Aziz Affandy, Minggu (27/11).