Kabar Terbaru Seputar Pesantren Miftahul Huda

Hari Pertama Ujian Semester Genap Ibtida dan Tsanawi Berjalan Lancar

Miftahul Huda – Ujian semester genap tingkat Ibtida dan Tsanawi Pondok Pesantren Miftahul Huda tahun ajaran 1434-1435 H telah dimulai pada senin 2 Juni 2014. Sebanyak 1.925 santri putra dan putri dari tingkat Ibtida dan Tsanawi, Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya, mengikuti ujian semester genap.

Pelaksanaan ujian hari pertama berjalan lancar dan tertib. Bagian Pendidikan Pusat sebagai pelaksana teknis telah menyiapkan tidak kurang dari 2000 lembar soal untuk seluruh peserta ujian. "Total santri yang mengikuti ujian semester genap tahun ini sebanyak 1.925 orang," kata staf Pendidikan (PDK) Pusat Miftahul Huda, Aap Saeful Milah, Senin 2 Juni 2014. Bagian PDK juga telah menetapkan sekitar 267 santri senior untuk menjadi panitia dan pengawas pada pelaksanaan ujian selama 7 hari kedepan.

Menurut Aap untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pada saat berlangsung ujian, maka untuk tiap kelas ditunjuk paling tidak 4 orang pengawas, tidak termasuk Wali kelas dan muharrik/penggerak (assisten-red). "Selain bertugas mengawasi jalannya ujian semester para pengawas ini bertugas sebagai panitia pemeriksa soal dari kelas yang bersangkutan," tambah Aap.

Sudah menjadi tradisi Miftahul Huda dalam pelaksaan ujian semester ganjil maupun genap, selalu didahulukan bagi santri tingkat Ibtida dan Tsanawi, dan pelaksanaan ujian semester tingkat Ma'had 'Aly dilaksanakan paling tidak satu bulan setelahnya. Hal tersebut dimaksudkan karena para pengawas dan panitia ujian semester Ibtida dan Tsanawi diambil dari para santri senior (Ma'had Aly dan Khodimul Ma'had).

Ketika ditanya apakah terdapat kendala dalam pelaksanaan ujian semester genap kali ini, Aap menjelaskan secara umum semua berjalan lancar, mulai dari pembuatan soal oleh tim khusus pembuat soal dari PDK sampai pendistribusian soal ke masing-masing tingkatan. Namun terdapat satu hal yang harus menjadi bahan evaluasi kedepan, yaitu dari segi pencetakan lembar soal terkesan lamban sehingga perlu dicari solusi terbaik dalam hal mempersiapkan perangkat ujian, katanya. (fhb/BPH-Media)

Kabar Populer

Kemeriahan Super Maulid Ala Santri Miftahul-Huda Kemeriahan Super Maulid Ala Santri Miftahul-Huda 07-01-2017 - Miftahul huda-Ada nuansa baru dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad... Baca »
Miftahul Huda Kembali Berduka Miftahul Huda Kembali Berduka 08-03-2017 - Miftahul huda-. Miftahul huda kembali berduka. Salah seorang... Baca »
Suasana Final Evaluasi Dakwah Se-Miftahul Huda 2017. Suasana Final Evaluasi Dakwah Se-Miftahul Huda 2017. 04-03-2017 - Miftahulhuda-.final evaluasi dakwah se-miftahul huda 2017 kembali... Baca »
Dari Cianjur, untuk Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofuur Dari Cianjur, untuk Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofuur 01-04-2017 - Miftahul-huda-Fitnah Siyasyah [politik] yang menjamur di bumi... Baca »
Pelepasan Calon Jema'ah Haji KBIH Miftahul Huda Pelepasan Calon Jema'ah Haji KBIH Miftahul Huda 16-08-2017 - Miftahul-Huda, Senin (14/08), tepatnya selepas sholat isya seluruh... Baca »
FAQ Dasar 13-12-2017 - Faq merupakan kependekan dari Frequently Answeared Questions,... Baca »
Tentang Kami 13-12-2017 - www.miftahul-huda.com dibuat sebagai situs/ website resmi dari... Baca »