Kabar Terbaru Seputar Pesantren Miftahul Huda

Ketua IMG Pusat, KH. Didi Abdul Hadi berfoto bersama Alumni (Hamida dan IMG) kabupaten Karawang usai acara Safari dan Tadabur Alam di kawasan Curug Cigeuntis-Karawang, pada Minggu (12/4) lalu.

Safari Dan Tadabur Alam Hamida, Hawamida Dan IMG Karawang

miftahul-huda.com - Minggu (12/04), kedatangan Dewan Pimpinan Pesantren Miftahul Huda beserta pengurus IMG Pusat disambut oleh para Alumni dan Simpatisan kabupaten Karawang. Bertempat di halaman komplek Asrama Haji Al-Jihad, Karang Pawitan, nampak ratusan kendaraan yang didominasi kendaraan roda dua bersiap melakukan konvoi menuju tempat berlangsungnya acara di kawasan Curug Cigeuntis, Loji.

Acara yang bertema “Kuatkan Kembali Silaturahmi Ma’hadiyah” ini, diikuti sekitar 500 orang peserta terdiri dari para Alumni (Hamida, Hawamida dan IMG) Karawang serta simpatisan. Menjelang pelepasan konvoi, Dewan Pimpinan Miftahul Huda, KH. Abdul Aziz Affandy diminta untuk memimpin rombongan menggunakan kendaraan roda dua.

Dengan pengawalan kepolisian dan aparat setempat, rombongan mulai bergerak pukul 14.00 WIB, melalui jalur utama kota Karawang ke arah Loji. Tak kurang dari 230 kendaraan yang didominasi roda dua lengkap dengan atribut Hamida, sehingga makin terasa Syiar Ma’hadiyah di Kabupaten Karawang.

Tiba di lokasi pukul 16.45 WIB, acara dibuka dengan sambutan dan silaturahmi Keluarga Besar Miftahul Huda, Pengurus Hamida, Hawamida dan IMG Pusat yang disampaikan oleh KH. Didi Abdul Hadi. Dalam sambutannya, Beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh Alumni (Hamida, Hawamida dan IMG) Karawang atas dedikasinya kepada Pesantren Miftahul Huda. Beliau juga mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk lebih menguatkan ikatan Ma’hadiyah melalui silaturamhi antara guru dan muri, murid dan guru.

Turut hadir pula Ketua PBNU kabupaten Karawang, H. Ahmad Marzuki. Dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan bangga karena dapat hadir ditengah-tengah keluarga besar Hamida serta mengapresiasi keberadaan pondok pesantren sebagai sarana pendidikan Islam khususnya yang dikelola oleh Alumni Miftahul Huda.

“Kami merasa bangga karena dapat hadir ditengah-tengah keluarga besar Hamida. Dan melalui kegiatan ini, kami atas nama pengurus PBNU kabupaten Karawang, yang mana Karawang merupakan kabupaten penyangga ibu kota, merasa berwajiban untuk menjaga masyarakat kami terutama generasi muda melalui pendidikan agama Islam khususnya pesantren”, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, diserahkan cendera mata kepada Ketua PBNU kabupaten Karawang dari Hamida, Hawamida dan IMG Karawang.

Pukul 20.30 sampai 21.30 WIB, acara Riyadloh yang dipimpin oleh KH. Abdul Aziz Affandy. Pesan yang disampaikan ialah memotivasi semangat khususnya para Alumni sebagai penyampai syi’ar agama Islam.

Selanjutnya, acara diisi dengan sharing (sambung rasa) dari para Alumni Karawang kepada Dewan Pimpinan Pesantren Miftahul Huda, hingga pukul 22.30 WIB dilanjut dengan istirahat.

Pagi hari, dilaksanakan tadabur alam di area kemah Curug Cigeuntis dan diakhiri dengan makan bersama. Nampak jelas nuansa keakraban dan solidaritas para Alumni Karawang melalui kegiatan safari dan tadabur alam ini.

Menurut ketua IMG Karawang, H. Udi Moch. Kurdi, kegiatan Safari dan Tadabur Alam ini dapat berjalan sukses tidak terlepas dari kekompakan dan sikap solid para Alumni kabupaten Karawang. “Alhamdulillah acara berjalan sukses, dapat dilihat dari kegiatan safari dan tadabur alam ini jumlah Alumni dan jama’ah yang hadir tidak kurang dari 500 orang.”, ungkapnya.

H. Udi juga berharap, dari kegiatan tersebut dapat lebih terbentuk solidaritas dan loyalitas para Alumni (Hamida, Hawamida dan IMG) kabupaten Karawang. “Harapan kami sebagai pengurus Alumni kabupaten Karawang khususnya IMG, dari kegiatan ini semoga bisa menjadi sarana dan potensi yang baik dalam Syi’ar Ma’hadiyah melalui wadah Hamida, Hawamida dan IMG di Kabupaten Karawang”, pungkasnya.

(fhb/BPH-Media)


Lihat galeri photo disini

Kabar Populer

3000 Santri Ponpes Miftahul Huda Nyate Bareng 3000 Santri Ponpes Miftahul Huda Nyate Bareng 12-09-2016 - Miftahul Huda,- Libur Idul Adha bagi sebagian santri Pondok Pesantren... Baca »
Sekitar 40.000 Jiwa Memadati Komplek Miftahul-Huda Sekitar 40.000 Jiwa Memadati Komplek Miftahul-Huda 03-10-2016 - Miftahul huda-, Walaupun untuk reuni sekarang tidak ada prosesi... Baca »
Kemeriahan Super Maulid Ala Santri Miftahul-Huda Kemeriahan Super Maulid Ala Santri Miftahul-Huda 07-01-2017 - Miftahul huda-Ada nuansa baru dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad... Baca »
Santri Siap Menggandeng TNI Santri Siap Menggandeng TNI 25-10-2016 - Tasikmalaya-,Dari pantauan miftahul-huda.com di lapangan, sejak... Baca »
Ada Yang Unik Dalam Acara PHBI Ada Yang Unik Dalam Acara PHBI 07-12-2016 - Apa yang kamu ketahui mengenai acara adu panco? Tebakanmu benar... Baca »
Strategi Meningkatkan Mutu Pondok Pesantren Strategi Meningkatkan Mutu Pondok Pesantren 03-10-2016 - Miftahul-huda,-Selama ini Pesantren Salafiyah lebih banyak dipandang... Baca »
Miftahul Huda Kembali Berduka Miftahul Huda Kembali Berduka 08-03-2017 - Miftahul huda-. Miftahul huda kembali berduka. Salah seorang... Baca »
Nada Rebana Kembali Eksis Nada Rebana Kembali Eksis 02-10-2016 - Miftahul-Huda,-Dalam menyambut tahun baru Islam 1938 H. serta... Baca »
KH. Asep Ahmad Maoshul Membuka POSMA XXII KH. Asep Ahmad Maoshul Membuka POSMA XXII 29-08-2016 - Miftahul-huda,- Program Orientasi Ma’had Aly (POSMA) kembali... Baca »
Hari Pertama Ujian Semester Hari Pertama Ujian Semester 28-11-2016 - Miftahul Huda,| Senin (28/11), ujian semester tingkat ibtida... Baca »
© Pesantren Miftahul Huda 2015. All Rights Reserved.
Manonjaya - Kab. Tasikmalaya