Kabar Terbaru Seputar Pesantren Miftahul Huda

KH. Nurkholis Ahyad : "Hadapi Ujian Semester Dengan Penuh Ketenangan Dan Kesenangan".

Pesantren | Rabu (24/12), H-2 menjelang ujian semester ganjil tingkat Ibtida dan Tsanawi dilaksanakan pembekalan bagi santri tingkat ibtida. Bertempat di mesjid Miftahul Huda, kegiatan dilaksanakan dengan tujuan untuk memotivasi para santri. Pada kesempatan tersebut hadiri beberapa Dewan Guru, di antaranya: KH. Nurkholis Ahyad, KH. Didi Abdul Hadi, KH. Ijang Aristatolis, H. Dzikri A. Latief.

Rangkaian acara diisi dengan tausiah yang di sampaikan oleh Dewan Guru. Inti dari pesan yang disampaikan adalah memberi motivasi bagi para santri khususnya tingkat ibtida putra dan putri yang saat ini berjumlah ± 1350 orang. Disampaikan oleh KH.Nurkholis Ahyad, beliau memberi pemahaman bagi santri tingkat ibtida agar bersungguh sungguh dalam menghadapi ujian semester. “Tidak ada manusia bodoh di dunia ini, hanya saja mereka belum ada keinginan untuk bisa. Oleh karenanya jangan berkecil hati, hadapi ujian semester dengan penuh ketenangan dan kesenangan. Jadikan ujian semester sebagai tolak ukur kemampuan diri dan jangan dijadikan beban”, kata KH. Nurkholis Ahyad.

Dipenghujung acara dipimpin oleh KH. Didi Abdul Hadi, para santri diajak berihtisabunnafsi, beristighfar bersama dengan tujuan agar ada proses perenungan dalam diri masing-masing, dengan harapan terwujudnya jiwa dan hati yang bersih menjelang pelaksanaan ujian semester.

Diakhir acara dilaksanakan pembagian hadiah hiburan bagi para santri ibtida yang dapat menjawab pertanyaan dari mudir tingkat ibtida H. Dzikri A. Latief. Masih dalam rangkaian persiapan menjelang ujian semester ganjil yang akan dilaksanakan pada 27/12/2014 sampai dengan 2/01/2015, rencananya pada esok hari kegiatan serupa akan gelar bagi para santri tingkat Tsanawi.

(TJP-Ade Husni). 

Tags: ,

Kabar Populer

3000 Santri Ponpes Miftahul Huda Nyate Bareng 3000 Santri Ponpes Miftahul Huda Nyate Bareng 12-09-2016 - Miftahul Huda,- Libur Idul Adha bagi sebagian santri Pondok Pesantren... Baca »
Sekitar 40.000 Jiwa Memadati Komplek Miftahul-Huda Sekitar 40.000 Jiwa Memadati Komplek Miftahul-Huda 03-10-2016 - Miftahul huda-, Walaupun untuk reuni sekarang tidak ada prosesi... Baca »
Kemeriahan Super Maulid Ala Santri Miftahul-Huda Kemeriahan Super Maulid Ala Santri Miftahul-Huda 07-01-2017 - Miftahul huda-Ada nuansa baru dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad... Baca »
Santri Siap Menggandeng TNI Santri Siap Menggandeng TNI 25-10-2016 - Tasikmalaya-,Dari pantauan miftahul-huda.com di lapangan, sejak... Baca »
Ada Yang Unik Dalam Acara PHBI Ada Yang Unik Dalam Acara PHBI 07-12-2016 - Apa yang kamu ketahui mengenai acara adu panco? Tebakanmu benar... Baca »
Strategi Meningkatkan Mutu Pondok Pesantren Strategi Meningkatkan Mutu Pondok Pesantren 03-10-2016 - Miftahul-huda,-Selama ini Pesantren Salafiyah lebih banyak dipandang... Baca »
Miftahul Huda Kembali Berduka Miftahul Huda Kembali Berduka 08-03-2017 - Miftahul huda-. Miftahul huda kembali berduka. Salah seorang... Baca »
Nada Rebana Kembali Eksis Nada Rebana Kembali Eksis 02-10-2016 - Miftahul-Huda,-Dalam menyambut tahun baru Islam 1938 H. serta... Baca »
KH. Asep Ahmad Maoshul Membuka POSMA XXII KH. Asep Ahmad Maoshul Membuka POSMA XXII 29-08-2016 - Miftahul-huda,- Program Orientasi Ma’had Aly (POSMA) kembali... Baca »
Hari Pertama Ujian Semester Hari Pertama Ujian Semester 28-11-2016 - Miftahul Huda,| Senin (28/11), ujian semester tingkat ibtida... Baca »
© Pesantren Miftahul Huda 2015. All Rights Reserved.
Manonjaya - Kab. Tasikmalaya